Monday, January 28, 2013

Lawang Sewu

Selamat pagi,

Bagi yang belum tahu obyek wisata Lawang Sewu di seputaran Tugu Muda Kota Semarang Jawa Tengah, gedung yang di bangun pada sekitar tahun 1904 ( pada belum lahir kan?, sama saya juga belum ) ini tadinya di fungsikan sebagai de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahaan Kereta Api Swasta ( awas lidah kelipet waktu mengucapkannya ). Ini ada beberapa gambar tampak luarnya, yang di bangun oleh arsitek Prof. Jacob F. Klinkhamer (TH Delft) dan B.J. Ouendag, arsitek yang berdomisili di Amsterdam, kalau mau lebih detil lihat dalemannya, ya silahkan datang sendiri ke sana, OKE?


Di bawah lorong, pintu masuk yang sebelah kanan, adalah toilet, anda tahu kan kegunaan toilet, tapi ini bukan sembarang toilet, di mana anda akan langsung merasa berada di dimensi lain dunia, yaitu Benua Eropa, silahkan buktikan.


Tampak sangat megah ..... Iya apa iya??


Tidak membuktikan apa apa, hanya sang Photographer yang kurang profesional ...  hiks
Lawang Sewu = Pintu Seribu, yang sebenarnya adalah jendela jendela yang besar, gaya khas arsitektur Eropah ( pakai H biar mantab ).


Tugu Muda ...... tepat di depan gerbang Lawang Sewu
Bangunan di sebelah kanan gambar adalah .......... ( silahkan jawab di koment ), yang menjawab dengan benar akan di beri hadiah oleh sang penyelenggara ....


Jangan parkir di sini you know .... ini adalah Jl. Pandanaran ... yang terkenal dengan oleh oleh Bandeng presto apabila anda datang berkunjung ke Kota Semarang, 5 menit jalan kaki dari Lawang Sewu, cocok bagi anda yang ingin memperbesar betis.

No comments: